Visi Keilmuan Prodi Sejarah Peradaban Islam

Visi Keilmuan Program Studi Sejarah Peradaban Islam
Mengembangkan pendidikan dan pembelajaran sejarah peradaban Islam yang selaras dengan prinsip-prinsip integratif berbasis pada nilai Islami dan kearifan lokal untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan hidup tahun 2040.

Misi Keilmuan

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran sejarah peradaban Islam yang berpusat pada peserta didik menggunakan prinsip-prinsip integratif yang aktif, efektif, inovatif dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.
  2. Melaksanakan dan memanfaatkan hasil-hasil penelitian dalam bidang pendidikan sejarah peradaban Islam yang temuannya diakui secara nasional dan internasional serta bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kehidupan masyarakat dari segi sejarah, budaya, dan nilai-nilai Islam.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat pada bidang pendidikan sejarah peradaban Islam berdasarkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan nilai Islami dan kearifan lokal.

Tujuan Keilmuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan sejarah peradaban Islam yang cerdas, religius, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu mengembangkan diri secara profesional.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan karya inovatif dalam bidang pendidikan sejarah peradaban Islam sesuai dengan hasil-hasil penelitian dan pengembangan berbasis prinsip-prinsip integratif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kehidupan masyarakat dari segi sejarah, budaya, dan nilai-nilai Islam.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran sejarah peradaban Islam berbasis prinsip-prinsip integratif dan pengembangan nilai Islami dan kearifan lokal.